Posted by : Adit Friday, November 22, 2013


Ada yang pernah nonton anime Sword Art Online?,
Kalau sudah pasti anda sangat gembira karena orang ini telah berhasil menciptakannya.

Palmer Luckey,Seorang yang kini berusia 20 tahun,merupakan pencipta Oculus Rift atau "Nerve Gear"nya dunia nyata.
Ia menciptakan Oculus Rift bukan untuk menciptakan sesuatu tapi ia ingin kita dapat sesuatu yang benar benar bagus untuk gaming.

Sebelumnya mari kita mengenal apa itu Oculus Rift dan Nerve Gear terlebih dahulu.
Oculus Rift ialah Virtual Reality Headset,Dibuat Oleh OculusVR,yang merupakan perusahaan yang dibuat sendiri oleh Palmer Luckey,dan John Carmack(Pendiri id Software),pada Dev-Kit Oculus Rift dibuat dengan Layar 5,6 Inch Namun Terjadi Kegagalan pada acara Kickstarter(Disana ia berhasil mendapat 1 Juta dollar dalam 36 jam dalam rangka mensupport OculusVR),Kemudian ia merancang ulang Oculus Rift,dengan menggunakan layar 7 inch yang baru,kesalahan kesalahan pada prototype di Kickstarter diatasi,mereka kembali dengan Dev-Kit yang telah diupgrade resolusi,layar,dan lainnya.

Nantinya Pada Consumer Version resolusi akan naik menjadi 1920x1080(960x540 Per Mata) dan Harganya kurang lebih 300$ atau setara 3 Juta
Beberapa game yang support Oculus Rift Left 4 Dead 1 dan 2,Half-Life 2,Skyrim,Minecraft(Nantinya),Doom 3 BFG(Nantinya),Unreal Tournament,Team Fortress 2

Nerve Gear,Merupakan Helm yang dapat membawa kita ke Virtual Game VMMORPG,yaitu Sword Art Online.Agak menyimpang mungkin tapi banyak dari penggemar anime Sword Art Online sering mnghubungkan Oculus Rift ini dengan Nerve Gearnya dunia nyata.

Jalan Palmer Luckey sedang dipimpin langsung ke Oculus Rift , meskipun kemudian 18 - tahun masih tidak ada ide atau harapan keberhasilan yang luar biasa yang menunggu dia . " Saya tidak benar-benar bertujuan semua yang besar , " dia mengaku . Yang ia ingin lakukan adalah berbagi VR headset dengan apa yang ia gambarkan sebagai " makin kecil " antusias masyarakat VR waktu ." Rencana saya adalah untuk melakukan Kickstarter untuk sekitar 100 hal-hal ini - Pada dasarnya , untuk mendapatkan uang untuk membeli semua komponen yang diperlukan pada skala yang lebih besar dan kemudian mengirimkan ini kepada orang-orang sebagai kit sehingga mereka bisa mengumpulkan mereka sendiri menggunakan instruksi saya sehingga mereka bisa memiliki hal yang sama seperti yang saya punya . saya pikir itu akan menjadi hal yang sangat keren untuk memiliki beberapa VR kutu buku mempermainkan sekitar dengan . "Ambisi sederhananya akan dihidupkan kepala mereka , bagaimanapun , ketika salah satu dari mereka yang tertarik " VR kutu buku " ternyata tidak lain dari id Software programmer legendaris John Carmack.
" Dia mulai posting [ pada forum VR ] karena proyek virtual reality sendiri . Bahkan , ketika kita awalnya mulai berbicara , sebelum kita berbicara tentang barang-barang saya , Carmack dan aku sedang berbicara sedikit tentang memodifikasi salah satu kepala lainnya - menampilkan mount dia dan mengapa hal itu akan sangat sulit untuk melakukannya , "kenang Luckey ." Tapi dia akhirnya melihat saya head-mount display berkerja dan bertanya, ' Hei , apa yang Anda miliki terlihat menarik - bisakah saya membeli satu? ' Dia John Carmack , " Luckey mendengus , " Aku hanya memberinya satu sebaliknya - Anda tidak bisa menolaknya " .


Tapi dibalik apa yang telah ia buatia telah menjadi pelopor dalam Virtual Reality Gaming,yang membuat kita bisa memainkan game seperti layaknya kita bermain didalam dunia nyata.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


WELCOME TO MY BLOG

Labels

Total Pageviews

Mengenai Saya

My photo
Seorang manusia yang punya banyak salah dan ingin memperbaiki kesalahannya

Followers

- Copyright © 2013 Games Inside -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -