Posted by : Adit Friday, November 22, 2013


Henrik Rydgard,Seseorang asal swedia,Ia bekerja pada Konten IDYouTube di Google Swiss, sampai ia pindah ke Stockholm 2011.Sekarang ia berkerja untuk konsultasi untuk Netlighttelah bekerja diBlocket dan aku sekarang di SEKIa juga salah satu dari dua penulis asli dari Dolphin GameCube / Wii emulator.

Kurang lebih awal 2013 ini saya mengecek sebuah thread di forum XDA Developer dimana tempat saya belajar mengutak atik android saya,saya menemukan sebuah Thread bernama PPSSPP....saya buka,ternyata isinya emulator PSP buat Android.

Sebelumnya mari kita cari tahu lebih apa itu PPSSPP
PPSSPP (PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably)adalah konsol emulator untuk Microsoft WindowsOS XLinuxiOS,Android,,MeeGo,BlackBerry 10, dan Symbian dengan peningkatan fokus pada kecepatan dan portabilitas. Pertama dirilis ke publik pada tanggal 1 November 2012, di bawah lisensi GNUGPLv2 atau sebelumnyaProyek PPSSPP diciptakan oleh Henrik RydgĂ„rdsalah satu co-pendiri emulatorDolphin.

Diatas kita tahu,kalau PPSSPP ini mempunyai kompabilitas yang cukup tinggi terhadap device lainnya.membuat PPSSPP bisa digunakan pada hampir semua smartphone
  
Mari kita lanjutkan ke topik sebelumnya.Waktu itu saya sedikit iseng menemukan sebuah website tempat emulator PSP itu,ternyata cukup banyak game yang sudah compatible untuk v.0.3 mulai dari MotoGP,Final Fantasy 3,dan lainnya.tapi tetap saja saya kurang yakin karena waktu itu handphone saya handphone yang spesifikasinya cukup rendah untuk emulator PSP itu.

Tapi beberapa lama kemudian sekitar 2 Bulan di sebuah grup facebook yang sering saya kunjungi saya menemukan seseorang memainkan Game PSP,tepatnya Naruto Kizuna Drive,menggunakan Galaxy Young walaupun agak slow motion,yang notabene spesifikasinya lebih rendah dari handphone yang saya gunakan.kebetulan saya juga mempunyai tablet baru,saya coba cek lagi ke google ternyata ada daftar kompabilitas game PSP terhadap PPSSPP.Saya cukup terkejut banyaknya game yang sudah kompatibel dengan PPSSPP kisaran 200 judul game lebih,apalagi ada juga game favorit saya disana,Sega Rally dan Dirt 2.Kedua game tersebut saya coba di tablet saya dan ternyata keduanya dapat berajalan dengan baik walaupun ada bug pada jalannya yang menjadi hitam,tapi saya sangat senang dengan itu.Mencoba dengan game lainya,yaitu Project Diva,Ternyata cukup lancar dengan tablet saya.Ketika saya mencoba melihat daftar kompabilitas game di forum PPSSPP itu saya menemukan sebuah link yang ternyata tempat emulator itu dikembangkan secara detail dan merupakan tempat yang menyediakan build terbaru dari PPSSPP.

Hingga Kini Project PPSSPP ini telah mencapai versi v.0.9.5-xxx-xxxx dimana Game kesukaan saya,Burnout Legends,Sega Rally Revo,Soul Eater : Battle Resonance,Sword Art Online dan game favorit saya lainnya.dapat berjalan dengan PPSSPP di Handphone android saya yang baru dengan lancar dan lebih PPSSPP telah mengalami peningkatan grafis,Melakukan Emulasi lebih cepat dibanding versi sebelumnya dan bug bug sebelumnya telah hilang.
  
Saya jujur sangat berterima kasih pada Henrik karena dulu saya begitu ingin bermain Sega Rally yang merupakan game favorit saya sejak saya kecil di handphone saya,walaupun saya pernah mencoba Sega Rally Mobile untuk Java...tapi gameplaynya saya rasa sangat kurang,di Sega Rally Revo ini saya bisa memainkan Gameplay yang sama dengan Sega Rally 1 dan 2.

Buat Kalian yang Penasaran dan Ingin mendownloadnya Silahkan Kunjungi PPSSPP Website Di Sini 
Atau Untuk Mendapatkan Development Lastest Build Bisa Didapat disini (Android,Windows)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


WELCOME TO MY BLOG

Labels

Total Pageviews

Mengenai Saya

My photo
Seorang manusia yang punya banyak salah dan ingin memperbaiki kesalahannya

Followers

- Copyright © 2013 Games Inside -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -